Pekanbaru – Jika tidak ada aral melintang, pada Kamis (25/4/2024) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Pekanbaru mulai membuka penjaringan calon Walikota/Wakil Walikota Pekanbaru untuk diusung di Pilkada Serentak 2024.

Ketua Tim Penjaringan Calon Kepala Daerah DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH, Senin (22/4/2024) mengatakan, pendaftaran dibuka untuk umum dan tidak dipungut biaya.

“Formulir bisa diambil di Sekretariat DPC, terbuka untuk umum dan tak dipungut biaya. Pendaftaran dibuka setiap harinya mulai pukul 09.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB,” kata Bendahara DPC PDIP Pekanbaru tersebut.

Pria yang disapa Iwan ini didampingi Sekretaris Tim Penjaringan, M Zaini dan Wakil Ketua Tim Penjaringan, Robin Edwar saat mengumumkan penjaringan ini.

Baca Juga :  PDIP Pekanbaru Buka Penjaringan Calon di Pilkada Serentak 2024

Irwansyah juga menyebutkan  bahwa partai berlambang banteng gemuk bermoncong putih ini tidak memberi syarat bagi pelamar. Yang terpenting punya komitmen untuk wong cilik, yang memahami kondisi Pekanbaru dan apa yang diingini masyarakat Pekanbaru.

“Bersama PDIP kami yakin bisa membawa perubahan  Pekanbaru ke arah yang lebih baik,” ujar Irwansyah.

Saat ini banyak kader PDIP yang layak maju. Salah satunya adalah Ketua DPC PDIP Pelanbaru, Robin P Hutagalung. Pak Robin Hutagalung kata dia, tergolong sukses memajukan partai. Indikatornya, perolehan suara dan kursi keterwakilan di DPRD Pekanbaru pada Pemilu Serentak 2024 meningkat. Pak Robin adalah salah satu kader terbaik.

“Ketua DPC Pekanbaru, Robin P Hutagalung siap mensupport semua kegiatan penjaringan. Saat ini Ketua DPC sedang berada di Jakarta untuk mengikuti rapat konsolidasi dengan DPP PDIP. (*)

Baca Juga :  PDIP Pekanbaru Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024