Pekanbaru – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Pekanbaru, akan membuka penjaringan calon kepala daerah di Pilkada Serentak yang digelar November 2024 mendatang.

Ketua Tim Penjaringan DPC PDIP Pekanbaru, Irwansyah SH, Kamis (18/04/2024) mengatakan bahwa pengumuman resmi akan disampaikan ke publik dalam waktu dekat.

Pihaknya kata dia, saat ini masih menunggu instruksi Petunjuk Teknis (Juknis) dari Dewan pimpinan pusat (DPP) PDIP mengenai persyaratan yang akan ditetapkan.

Logo PDIP

“Syarat kriteria khusus tidak ada, tapi secara umum yang jelas taat kepada undang-undang 1945 dan Pancasila, serta setia kepada NKRI,” ujar Irwansyah.

Bendahara DPC PDIP Kota Pekanbaru ini juga menyebut, putra putri terbaik Pekanbaru dapat mendaftarkan diri nantinya begitu juknis resmi dikeluarkan pekan depan.

Baca Juga :  PDIP Pekanbaru Buka Penjaringan Calon Kepala Daerah 2024

Yang pastinya, orang yang merasa layak dan merasa memiliki ketokohan dan mampu bekerja untuk membenahi Kota Pekanbaru tidak menutup kemungkinan bisa mendaftarkan diri.

“Penjaringan ini terbuka secara umum, tidak hanya untuk kader PDIP saja, yang punya figur dan mau bersaing di Pilwako Pekanbaru silahkan mendaftar,” urainya. (*)